Review Buku "The New Me" Angel Eva Christine

By lrdailyroutine - August 21, 2019








Hai genggesque ...

Kali ini kita bahas tentang buku ya. Nah, kali ini aku mau ngereview buku yang baru-baru ini aku baca. 

Sedikit mau cerita mengenai asal mula (baca: sebab) review ini kutulis.   

Awalnya aku yg mak emak ini sudah lama sekali tidak punya waktu untuk me time dengan buku selain buku ajar. Ditambah karena waktuku sudah lebih banyak kuhabiskan dengan bekerja dan mengasuh bayiku yang sekarang berusia empat bulan, buku bacaan yg kubeli di bazar buku terbesar dimedan sebelum aku melahirkan dulu pun masih mengantri di rak buku, menanti untuk dibaca. Ya, se-tak sempat itu lah makanya tak ada keinginanku untuk membeli buku bacaan baru sampai saat aku melihat portingan story instagram salah satu designer condet fenomenal senusantara raya kak Myrna myura . 

Dese (baca: dia) si ratu condet posting mengenai buku “The New Me” karya kak Angel Eva Christine . Awalnya ya biasa aja kali ya kalau orang promote karya orang lain. Tapi karena tak biasanya kak myna myura ini terkesankesan sama wong indonesia pakai acara lebay terharu sama karya kak angel, terjadilah akoh (baca: aku) sepenasaran itu dengan buku kak angel ini. Akhirnya aku terus cari contact person buat order bukunya terus kirim format order. Tak lama dari aku mengirim format order, langsunglah di respon sama admin whatssapp nya mengenai biaya dan ongkos kirim buku nya. Beberapa hari setelahnya aku pun sudah melupakan buku tersebut sebenanrnya. Dan kalau gak salah sekitar seminggu aku juga belum mentransfer uang sebesar totalan biaya yang sudah dikirimkan admin kepadaku. Aku kira ah ya sudahlah, sudah seminggu juga belum ada energi positif yang terkumpul buat ku saat itu agar segera mentransfernya, mungkin memang belum saatnya aku membeli buku baru, “tukasku dalam hati”. 


Tiba-tiba tanggal 2 agustus sekitar jam 9 malam waktu indonesia bagian barat, ada nomer baru mengirimkan whatssapp (wa) kepadaku dan kalian tau siapa. Sang penulis buku yang bukunya pengen aku beli itu me-wa ku malam itu. Malam itu aku sangat senang, masyaAllah ini orang beneran ramah kali untuk ukuran penulis dan sekaligus asisten menejer seorang designer fashion muslimah terkemuka dan sedang naik daun (Vivi Zubeidi). Beliau menanyakan perihal pesanan buku yang sudah berharihari tak ku respon-respon itu. Malam itu juga aku mengiyakan bakal transfer keesokan harinya. Banyak diskusi via wa yang kami lakukan bersama kak angel. Ah, pokoknya masyaAllah tabarakAllah lah. Allah kasih aku kesempatan buat belajar ramah dan bersikap baik ke orang yang baru dikenal melalui keramahan kak angel. 

Wuah, jadi panjang mukoddimahnya ya. Yasudah kalau begitu kita mulai deh ya ngulas buku "The New Me".



Buku The New Me yang ada pada saya adalah yang volume dua, dengan sampul depannya adalah foto kak Angel sendiri yang diambil tampak belakang menatap ke pemandangan laut dan bangunan-bangunan di depannya. Dari sampulnya saya fikir buku itu ditulis dengan maksud bahwa apa yang ada di dalamnya benar-benar pengalaman yang menuntun kak Angel untuk menggapai masa depannya. Warna merah yang ada di sampul bukunya menandakan bahwa dia orang yang suka bertualang dan pemberani. Ah, itu cuma fikiran saya saja mungkin. hehhehe.

Buku ini ditulis dengan dua bahasa yaitu bahasa Inggris sebagai bahasa pertamanya, kemudian bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua. Dari mulai kata pengantar sampai akhir ceritanya ditulis dengan kedua bahasa tersebut. Tak heran kalau buku ini bukan hanya dipasarkan di Indonesia, juga dipasarkan di luar negeri walau pemasarannya di luar negeri hanya dari orang perorang. Dari sini saya fikir, kak Angel benar-benar menginginkan orang-orang di dunia ini yang sedang dan atau pernah mengalami keadaannya yang dulu ia alami bisa ikut terrmotivasi untuk bangkit dari keterpurukannya setelah membaca kisahnya di buku tersebut.


Di awal-awal buku ini, kalian akan disuguhkan dengan review dari tokoh-tokoh yang benar-benar tahu dan membersamai kak Angel dulu dan saat ini. Jadi saat kalian membaca kata-perkata dari uraiannya adalah honest review dari mereka. Tak ada yang ditambah-tambahi pun dikurang-kurangi. 


Di dalam bukunya banyak sekali ilmu yang dapat kita ambil sebagai pembelajaran hidup. Bagaimana tidak, isi dari buku ini bercerita tentang bagaimana dan apa yang melandasi kak Angel menjadi seorang Mualaf. Kalian mungkin tak akan banyak menemukan orang Medan kemudian berlatarbelakang Batak yang menjadi Mualaf. Karena setahu saya orang Medan-lah yang sangat amat jarang bisa digoyahkan atas keyakinan yang dianutnya. Karena orang Medan memang sangat tegas mengenai ini. Saat aku tahu kalau kak Angel ini lahir dan tumbuh di Medan, aku penasaran sekali seperti apa kisahnya dalam ber-Muallaf. MasyaAllah tabarakallah memang kisahnya itu. 


Dari kegalauan batin yang dirasakannya sampai konflik keluarga yang menjadi bagian tersulit dalam proses ber-Muallaf nya kak Angel semua ceritanya dituangkan kak Angel di Buku ini. Luar biasanya masalah yang ada dihidup menjadi tidak ada apa-apanya ketika hidup kita berporos ke-lillah (Allah). 


Siap-siap bagi yang akan membaca buku ini, kalian akan merasa semakin takjub pada Nya. Ya, kak Angel nulis buku kisah sendiri bukan untuk nunjukin keistimewaan dirinya seperti kebanyakan buku-buku based on true story yang sering kita jumpai di toko-toko buku. kak Angel malah membuat pembaca semakin takjub akan keberadaan Allah. Bagaimana Allah sangat mencintai hambanya yang mencari dan berjalan kepada Nya.





Aku yakin semua orang pernah punya perasaan mengenai kegalauan jiwa/batin yang sama yang pernah dialami oleh kak Angel. Bahkan aku sendiri yang muslim juga seperti itu. Disaat-saat aku jauh dari Allah, kehampaan itu akan muncul. Beruntungnya aku, Allah masih selalu dan segera menyadarkanku akan tujuan hidup di dunia ini yaitu beribadah kepadanya. Tidak semua orang seberuntung aku dan kak Angel. Nah, bagi kalian semua khususnya yang sedang mengalami kehampaan hati dan jiwa, juga yang penasaran dengan kisah muallafnya orang Batak Medan yang satu ini,...


Yuk segera order di kak angel (klik backlink yang ada di nama beliau di tulisan ini) atau ke saya juga bisa ya gengs. hehehhe.



FYI (for your information) 

Hasil dari penjualan buku ini akan disedekahkan untuk memberangkatkan haji 3 orang. MasyaAllah Tabarakallah, selain dapat banyak motivasi hidup kita juga bisa dapat pahala dari bersedekah dengan membeli buku ini ya gengs.

Aku fikir cukup review untuk bukunya, karena takut spoiler ntar. hehehe...



Selamat membaca genggesqu.












  • Share:

You Might Also Like

23 Comments

  1. Baca reviewmu saja aku udah mau nangis ce...

    Sanggupkah hatiku yg lemah lembut ini membaca karya yg pasti bikin aku termehek2, sehingga para pangeran di rmh ku terheran2?

    Ah sudahlah. Tolong mak Lance, pinjamkan saja aku buku itu..

    #Lugu

    ReplyDelete
  2. Berkali-kali meyakini bahwa hidayah itu dijemput. Jadi awak yakin kak angel ini pasti udah Berkali-kali ddapat sinyal dari Allah, tapi dia gak abaikan sehingga benar-benar terjadilah padanya.
    semoga kak angel istiqomah ya, Aamiin

    ReplyDelete
  3. Baca reviewnya jadi pengen mewek... 'Allah dulu baru yang lain' suka denga quotenya

    ReplyDelete
  4. Kisah muallaf itu selalu menarik buatku. Perjalanan mereka dalam mendapatkan hidayah pasti penuh lika liku dan tantangan. Jadi pengen baca bukunya juga ni kak.

    ReplyDelete
  5. Dear lance,
    Entah kenapa baca judul ini aq kok ngerasa gak asing sama nama penulis dan judul buku. Ternyata eh ternyata, ada seorang temen yang udah duluan ngomong ini via instastory nya dese, berisi kekaguman thd sosok mba Angel.

    Doa buat beliau moga Istiqomah

    ReplyDelete
  6. Masya Allah,kisah tentang hidayah ya. Semoga istiqomah dan berkah ya Mbak Angel

    ReplyDelete
  7. Menarik ini mb, saya suka dengan buku-buku yang ditulis berdasarkan cerita pribadi. Karena lebih real masalahnya tidak mengada-ada... Tfs mb.. Jd pengen baca juga. Pengalaman orang berhijrah.

    ReplyDelete
  8. Jujur aku tuh males baca2 novel, tapi sering baca2 review novel jadi tertarik dan penasaran ingin baca juga, apalagi kisah ini sangat menarik sekali dan ingin dibaca sampai selesai

    ReplyDelete
  9. Baca review-nya, sudah terbayang isi bukunya ya, Mbak. Apalagi buku ini ditulis berdasarkan kisah pribadi yang ditulis dengan sepenuh hati.

    ReplyDelete
  10. Insyaallah maulah beli bukunya juga... Semoga Kak Angel ini teguh dg keislamannya. Luar biasa ya perjalanan seorang anak manusia menuju Rabb-nya... Tfs Kak Lance...

    ReplyDelete
  11. Wuahh postingan ini sukses meracuniku pengen punya juga bukunya. Btw kalau gak baca volume 1-nya kita masih bisa nyambung sama volume 2-nya? Atau sebaiknya kita memiliki kedua2nya? AKu lg butuh buku2 kyk gini mbak, soalnya lg ngrasa stagnan hehe, tengkyu info bukunya :)

    ReplyDelete
  12. Reviewnya komprehensif banget ya. Mau dong buku-buku juga direview. Yang baru nih kumpulan puisi sejumlah pertanyaan tentang cinta.

    ReplyDelete
  13. Alhamdulillah seneng yac Bun, buku yang di inginkan sejak lama akhirnya termiliki juga, dengan penantian yang cukup lama 😁, bukunya inspiratif yac Bun . Meraih dan berjuang itu perlu kekukuhan dan kekuatan hati, hati akan yakin kekuatan Allah.

    ReplyDelete
  14. Liat cover bukunya aja aku udah penasaran apa isi didlm ceritanya.. Sepertinya menarik ini.. Dan inspiratif

    ReplyDelete
  15. Aku jadi penasaran baca kak. Kadang lupa sama pencipta kita, kenapa kita ada di dunia. Kayaknya novel ini bisa jadi pengingat kita juga ya kak

    ReplyDelete
  16. Help mbak, saran aku sih simpel. Sering-sering ya buat review buku semacam ini. Buat orang yang males baca novel-novel yang tebalnya melebihi skripsi, tulisan review seperti ini menolong banget. Ditunggu review selanjutnya ya mbak

    ReplyDelete
  17. Buku based on true story seperti ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Ada manfaat dan pengalaman yang bisa dipetik dari yang dituliskan. Review yang menarik dan jadi ingin membacanya.

    ReplyDelete
  18. Saya tertohok rasanya baca quotes yg terakhir, bahagia itu sederhana, tidak berlebihan dan tidak kekurangan. Selalu merasa cukup dengan rasa Syukur. Langsung merasa diingatkan bahwa akhir-akhir selalu merasa kurang bersyukur dengan apa yang dimiliki hiks

    ReplyDelete
  19. waaah. jadi pengen ketemu penulisnya untuk menanyakan latar belakang penulisan buku ini. Siapa tau bisa menjadi kisah inspirasi untuk teman-teman pejuang literasi lainnya..

    ReplyDelete
  20. Oh jadi buku ini tuh kisah perjalanan beliau dalam Proses muallafnya yaaa. Memang menarik sih setiap kita mengikuti kisah perjalanan seseorang yang menemukan jati dirinya menjadi seorang Muslim. 'rasa'nya akan berbeda di tiap orang yang menjalaninya. Masya Allah

    ReplyDelete
  21. Masya Allah menginspirasi sekali ya hasil penjualannya disedekahkan untuk memberangkatkan orang naik haji, semoga berkah dunia akhirat ya.

    ReplyDelete
  22. Ya, setiap orang akan menemukan jalannya sendiri ya kakak, semoga itu keputusan terbaiknya

    ReplyDelete
  23. Segala sesuatu tidak datang dengan sendirinya.. melainkan dari sebuah rencana tuhan yang sangat indah...
    Sya sering iri dengan cerita2 orang muallaf.. kegigan dan kesabaran mereka melebihi dari awak..

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Membaca. Mohon Jangan Letakkan LINK Hidup.